Header Ads

No Coment

Maaf, dengan sengaja blog saya tidak menayangkan kolom komentar. Bukan bermaksud anti kritik dan menolak dinilai oleh kawan bloger, melainkan untuk menegaskan bersifat jujur dalam dunia bloger. Yang saya temui, setiap kawan berkomentar pada postingan blog ini, lebih banyak hanya "sekadar" saja. Tanpa dengan teliti membaca secara keseluruhan postingan. Akhirnya, banyak komentar tidak berkesesuaian dengan isi postingan.



Kebiasaan meninggalkan komentar tanpa memahami lebih subtantif apa yang menjadi pesan postingan, menyebabkan banyak di antara kawan-kawan yang terjebak pada eforia semata. Biasanya, kawan bloger hanya memanfaatkan moment agar blognya bisa dikunjungi dan postingannya dapat ditinggalkan komentar. Ada juga yang mengambil kesempatan untuk memperbanyak teman dan follower. Meski demikian, saya tetap yakin, masih ada kawan bloger yang serius berkomentar setelah dengan serius pula membaca isi postingan.



Jika Anda merasa perlu mengomentari setiap postingan blog ini, silahkan kirimkan di email billfagih@gmail.com.



Sejujurnya, blog ini tidak memuat postingan istimewa yang perlu dikomentari. Tampilannya pun tidak menawan hingga perlu dikunjungi. Bahkan saya, sebagai author, atau admin blog ini, bukanlah artis, tokoh, penulis atau publik figur yang perlu dikenal dan diminta pencerahannya.



Blog ini lebih difokuskan untuk kepentingan refleksi pribadi. Meski memuat beberapa catatan yang ditujukan mengkritik orang maupun institusi tertentu, tetap saja niatannya hanya dijadikan pembelajaran secara pribadi. Sehingga, bagi saya, blog ini ke depannya mampu membentuk sebuah konstruksi peradaban dengan semboyan "Dari Pencerahan Menuju Pergerakan" khusus buat pengembangan dinamika kehidupan saya.



Memang, ada beberapa catatan telah saya kirimkan ke media cetak (koran lokal), atau saya presentasikan pada seminar-seminar/diskusi dengan orang banyak. Akan tetapi, lagi-lagi saya tegaskan, tulisan tersebut lebih ditujukan pada pembelajaran saya secara pribadi.

Blog ini, dengan segenap postingan yang ada, diharapkan tidak menggaggu pikiran Anda. Anda tak perlu repot merespon. Lagi pula, postingannya tidak berbobot. Hanya buang-buang waktu Anda saja.



Jadi, tidak mengapakan saya tak munculkan kolom komentarnya? Silahkan Anda melanjutkan aktivitas. Terimakasih telah membaca postingan ini. Salam.

Posting Komentar
Kirim Feedback
×
_

Kirim Feedback kepada Admin,... Terima kasih.

×
Judul