Header Ads

Jangan Tergoda Dengan Rayuan Globalisasi


Dalam The Clash of Civilization, Samuel Huntington memaparkan teorinya tentang benturan peradaban yang terjadi pasca runtuhnya komunisme Soviet: perang berlatar agama akan terjadi. Bagi masyarakat Indonesia perlu untuk menyatukan tekad bersama dan tidak tercerai berai, terseret dalam desain besar tersebut.
Setelah "memerahkan" negara2 berpenduduk Islam di timur tengah dengan berbagai isu sektarian-aliran serta menciptakan citra Islam yang bengis dan haus darah maka ledakan2 dan konflik akan terus berlangsung dan mengglobal serta mancabik2 "shaf" dalam internal umat Islam sendiri. Lihat saja gelegak issu sunni-syiah yang sedemikian kenceng berhembus hingga berdarah2, serta atraksi2 isis yang sedemikian cepat dan bombastis serta mampu terus merekrut dan menggaji milisi2nya dari seluruh dunia.
Organisasi ini dari awal tampaknya memang sudah didesain sebagai hantu baru, yang seolah menyeringai keluar tapi juga menerkam kedalam, dengan dukungan kekuatan yang tidak kecil. Dan ajaibnya mereka tidak menyentuh Israel walaupun negara itu tak berhenti "mengganggu" Palistina. Isis lebih memilih menebar ancaman ke kawasan eropa dan asia tenggara dibanding membebaskan Palestina, yang berjarak lebih dekat. Lalu PBB dengan potensi aliansi militer yang superbesar dan modern, jika memang berniat secara bersama2 dan sungguh2 mau melumpuhkannya, apakah itu akan cukup sulit? Hal ini sungguh susah dipercaya. Amerika saja dalam sekejap bisa bikin Irak porak poranda dan lalu "stay" di negara itu dengan dalih perdamaian.
Mari jernih dan menjaga negeri ini tetap bersatu dan tak tergoda alunan irama "mainan" global kekinian. Berhentilah saling menyemburkan api perpecahan, menyala2 saling hujat dan menebar kebencian. Kembalilah berfikir sederhana, bahwa jika persoalannya agama, maka Allah pasti lebih mengetahui tentang hubungan hamba dan Dzat-Nya: Ia tak butuh sekedar aliran untuk memberikan Ridho-Nya atas hamba yang dikasihi-Nya. Kembali bertindak secara tak rumit bagaimana kita dapat saling bahu membahu menghadang ancaman apapun yang dapat meruntuhkan sendi2 kebangsaan kita untuk dapat hidup dalam keberadaban.
Wallahu A'lam

Sumber https://www.facebook.com/LESBUMI.official/?fref=ts
Posting Komentar
Kirim Feedback
×
_

Kirim Feedback kepada Admin,... Terima kasih.

×
Judul