Header Ads

Direkomendasikan Lesbumi, Asep Nahkodai LKNU Sulut

ASEP A. RAHMAN, Koord. Divisi Informasi, Media, dan Jaringan Komunitas Lesbumi Sulut, direkomendasikan untuk "mutasi" jabatan ke Lembaga Kesehatan NU Sulut. Selain untuk mengisi kekosongan lembaga tersebut, kehadiran Asep akan melanjutkan program kerja yang harus direalisasi LKNU.

Dikemukakan oleh Taufik Bilfagih, Ketua Lesbumi, bahwa keberadaan Asep di Lesbumi ikut mewarnai agenda kebudayaan khususnya soal jejaring dan membangun wacana ilmu kesehatan berbasis budaya lokal. "Benar, sahabat Asep berlatar belakang ilmu kesehatan, (M. Kes). Bahkan beliau pun konsentrasi ilmu kesehatan berbasis herbal yang mengambil potensi dari kebudayaan lokal. Agar beliau bisa lebih produktif menjalankan agenda itu, kami merekomendasikan agar PWNU mendistribusikan beliau ke LKNU" Ujar Taufik.

Pada momen Mukerwil, Asep menyampaikan visi misi LKNU untuk mengerjakan program kesehatan bagi Jamiyah. "Pengalaman bersama Lesbumi, serta dengan latar belakang ilmu kesehatan, saya dengan LKNU akan membuat program sosialisasi tentang kesehatan berbasis budaya. Kami punya bukti bahwa pengobatan alternatif di luar medis, benar-benar lancar dan sesuai. Mudahan dengan keberadaan kami di LKNU dapat melanjutkannya." Ungkap Asep.

Sekretaris PWNU Sulut, Suwarno Tuiyo, menyatakan akan menggelar rapat khusus untuk restrukturalisasi di LKNU. "Iya, Sahabat Asep kita minta untuk membantu kegiatan di LKNU. Kebetulan ketua sebelumnya meninggal dunia, sehingga kami berharap ada pengisian jabatan tersebut. Bisa saja Asep akan menjabat sebagai Ketua Lembaga. Nanti kita bahas. Masalah beliau saat ini menjadi pengurus Lesbumi, nanti kita akan atur dan meminta ada restrukturalisasi di Lesbumi, agar ada SK baru." Tandas Suwarno. (adm)

Posting Komentar
Kirim Feedback
×
_

Kirim Feedback kepada Admin,... Terima kasih.

×
Judul