Header Ads

Rois PWNU Sulut: Orang NU Jangan Radikal

Manado, Memberikan tausiah pada pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) NU Sulut ke VIII, Rois Surya PWNU, Abdul Wahab Abdul Gafur, mengingatkan jamiyah nahdliyah di Sulawesi Utara untuk menjaga ideologi ahlusunnah wal jamaah yang memiliki prinsip moderat. Menurut Kiai yang juga Ketua MUI Sulut ini, di Indonesia khususnya Sulut sedang kedatangan banyak paham radikal. Bahkan profesi mereka adalah para muballigh yang menyampaikan pesan-pesan Islam. 

"Melalui peringatan Harlah NU ke 93 ini, sekaligus kegiatan Mukerwil, saya ingin mengajak kepada warga NU untuk mewaspadai gerakan para muballigh yang berpaham radikal. Jangan sampai ada orang NU jadi teroris" Pangkasnya.

Lebih jauh, Kiai ini menegaskan bahwa NU dan Muhammadiyah saat ini menjadi pelopor untuk mengkampanyekan Islam yang Rahmatan Lil 'Alamin. Terbukti, NU dengan gerakan Islam Nusantaranya sedangkan Muhammadiyah bersama konsep Islam Berkemajuannya. "Ini adalah tuntunan buat kita sebagai muslim yang tinggal di Indonesia, khususnya Sulawesi Utara. Kita pastikan bahwa paham radikal tidak boleh berkembang di sini" Tambah Kiai.

"Mungkin, problem Sunni Syiah atau konflik Timur Tengah, menjadi sumber bagi gencarnya paham-paham radikal. Oleh karena itu, melalui Mukerwil ini PWNU dan seluruh PCNU sekabupaten-kota Sulut, harus membuat gugusan kesepakatan bersama dalam melawan lajunya radikalisme." Kiai mengakhiri. (adm)


Posting Komentar
Kirim Feedback
×
_

Kirim Feedback kepada Admin,... Terima kasih.

×
Judul