Header Ads

Pelatihan Menulis PMII di Markas Lesbumi

Lesbumi-NU; Tradisi literasi menjadi agenda penting bagi hampir semua elemen kemahasiswaan. Tak terkecuali Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah IAIN Manado. Sabtu (08/04), organisasi mahasiswa eksternal kampus ini mengadakan pelatihan menulis untuk anggotanya di markas kebudayaan, PWNU Lesbumi Sulut, Malendeng Manado. Selain IAIN Manado, anggota PMII dari Politeknik pun turut menjadi peserta kegiatan. 

Mengawali kegiatan, Ketua PMII Rayon Tarbiyah, Mulyadi Tuhatelu menyampaikan bahwa agenda tersebut bagian dari rangkaian acara diskusi terbuka tentang Pendidikan Islam dalam pandangan Islam. "Kemarin, kita sudah ada diskusi terbuka. Hari ini lanjutan dan follow up diskusi tersebut. Kami berharap sahabat-sahabat mampu mengaktualisasikan diri dibidang kepenulisan." Ujarnya.

Pelatihan ini dipandu oleh Muhaimin Iskandar Katili (Ketua Komisariat PMII IAIN Manado) kemudian menyerahkan materi sepenuhnya kepada fasilitator Taufik Bilfagih (ketua Lesbumi). Menurut Taufik, untuk menjadi penulis yang baik, maka tips sederhana adalah dengan memulai melatih menulis dan menciptakan gairah terhadapnya.

"Walau ada belajar secara teoritis seperti apapun, tetap saja yang paling utama adalah dengan memulai praktek menulis. Minat, disiplin dan ide harus tertanam dalam diri kita." Papar mantan Ketum PC. PMII Samarinda ini.

Akhir dari kegiatan, peserta kemudian langsung melakukan praktek menulis dengan tema masing-masing. (adm)
Posting Komentar
Kirim Feedback
×
_

Kirim Feedback kepada Admin,... Terima kasih.

×
Judul