Header Ads

Gus Dur Di Mata Perempuan Bercadar

Rafika Husna, Perempuan bercadar yang memberikan testimoni tentang Gus Dur
lesbumi-nu.net | Ada yang menarik dari pagelaran Sewindu Haul Gus Dur yang dilaksanakan oleh Jaringan Gusdurian Manado, Kamis (28/12) di JLEs Hotel. Seorang perempuan bercadar tampil ke depan untuk memberikan testimoninya tentang Gus Dur, Rafika Husna. Dalam pernyataannya, Rafika menegaskan bahwa pemilik nama Abdurahman Wahid itu telah berhasil menjadi pribadi yang mampu mencontohkan cara hidup terbuka kepada semua golongan. "Sosok Gusdur adalah pemimpin negara yang memiliki jiwa toleransi tinggi, sehingga membawa berkah bagi rakyatnya. Khususnya bagi kaum minoritas yang sering mendapatkan perlakukan diskriminatif" Rafika mengawali testimoni.

"Siapapun diantara kita harus sepakat bahwa Gus Dur adalah tokoh Indonesia yang melanjutkan cita-cita ajaran Islam secara membumi. Ia menampilkan cara berislam dengan sejuk tanpa diskriminasi dan membela orang-orang yang terdzolimi. Sesungguhnya, begitulah Nabi Muhammad Saw mendakwahkan agama Tauhid ini kepada umat. Gus Dur meneladaninya." Papar Rafika. 

"Mengenang Gus Dur, perkenankan saya ingin membawakan syair yang memuji-muji Rasulullah Saw. Semoga syafaat kanjeng Nabi tercurahkan untuk bapak Pluralisme itu, serta kepada siapa saja yang dengan gigih berjuang demi tegaknya keadilan dan kemanusiaan sebagaimana yang terpatri pada 9 nilai perjuangan Gus Dur" Ibu dua anak itu melanjutkan. 

Suasana hening ketika mendengarkan Rafika membawakan syair Urdhu yang memuji-muji Rasulullas Saw. Wanita bercadar ini bersuara merdu. Ia membuat hadirin sesekali menghayati. 

Pelajaran berharga dari sosok Rafika yang tampil mewarnai kegiatan haul mantan presiden Republik Indonesia ke 4 itu, bahwa Gus Dur dihormati oleh semua kalangan. Demikianpun bagi kalangan muslimah yang tidak berjilbab hingga mereka yang bercadar. Selama hidupnya, Gus Dur pernah menegaskan bahwa setiap orang memiliki kesadaran beragama (Islam) sesuai dengan keyakinannya, termasuk di dalamnya mereka yang memiliki prinsip muslim harus berjenggot dan muslimmah yang berkerudung bahkan bercadar. Bagi Gus Dur, hal itu jangan diremehkan. "Maka untuk menghormati prinsip-prinsip Gus Dur, Saya mengajak kepada hadirin untuk melanjutkan cita-cita perjuangannya" Rafika mengakhiri testimoni dan disambut dengan tepukan sorak para tamu dann undangan. (Adm)

  
Posting Komentar
Kirim Feedback
×
_

Kirim Feedback kepada Admin,... Terima kasih.

×
Judul